HDO Balanced Water

Content on this page requires a newer version of Adobe Flash Player.

Get Adobe Flash player

Search Product
Member Login Login
Testimony

Filter News :
24 December 2013
19 November 2013
12 November 2013
8 November 2013
22 October 2013
27 September 2013
17 September 2013
11 July 2013
10 June 2013
12 April 2013
11 April 2013
2 March 2013
3 January 2013

Search Product
6 Macam Penyakit di Musim Hujan dan Pencegahannya
Friday, 15 November 2013
Tags : musim hujan, tips menghadapi musim hujan, cegah penyakit di musim hujan

hujan

 

Berikut beberapa penyakit yang sering menyerang pada musim hujan :

1.Infeksi saluran pernapasan (ISPA). Menurut dr. Leny, penyebab ISPA dapat berupa bakteri dan virus. Gejala utamanya berupa batuk dan demam. Namun, jika tidak segera diobati bisa terjadi sesak napas dan nyeri dada.

2. Diare. Penyakit ini rentan menyerang tubuh saat musim hujann. Terutama ketika curah hujan tinggi dan mengotori sumber air minum kita.

3. Demam berdarah. Penyakit yanng satu ini termasuk yang paling ditakuti. Antisipasi dengan menjaga kebersihan selokan, bak air kamar mandi, dan rapikan tanaman secara rutin. Ada baiknya, kata Leny, melakukan gerakan 3M yaitu mengubur kaleng bekas, membersihkan tempat pembuangan air dan menutup air dengan rapat.

4. Penyakit kulit. Memang penyakit satu ini terkadang dianggap sepele. Salah satunya kutu air. Tapi ini tentu saja sangat mengganggu dan membuat kita tidak nyaman dengan rasa gatal, nyeri dan panas seperti terbakar. Ini bisa disebabkan oleh infeksi jamur yang umumnya berjenis trycophyton. Jenis ini ada di tempat lembab dan basah.

5. Leptospirosis. Penyakit ini dikenal dengan sebutan penyakit kencing tikus. Termasuk salah satu penyakit zoonois karena ditularkan melalui hewan pada manusia. Bakteri ini akan mudah berkembang pada lingkungan yang banjir, becek, berlumpur dan kotor.
Penyakit ini, diawali dengan gejala suhu badan tiba-tiba memanas, menggigil, nyeri tenggorokan dan sakit kepala.

6. Flu dan pilek di musim hujan. Penyakit ini sudah sering kita jumpai.

 

Berikut tips mencegah beberapa penyakit di musim hujan

  1. Mencuci tangan
    Sebagian besar virus flu menyebar lewat kontak langsung, jadi usahakan lah untuk mencuci tangan sesering mungkin pakai sabun kalau bisa dengan air hangat ya.
  2.  Jangan menyentuh muka
    Biasanya virus flu masuk ke tubuh lewat mata, hidung, atau bahkan mulut. Jadi jangan terlalu sering menyentuh bagian muka apalagi belum cuci tangan.
  3. Konsumsi makanan mengandung phytochemical
    Phytochemical adalah bahan kimia alami yang ada pada tumbuhan yang member vitamin pada makanan. Zat jenis ini terdapat pada buah dan sayur segar yang berwarna hijau, merah dan kuning gelap.
  4. Minum multivitamin
    Multi vitamin berfungsi untuk membangun system kekebalan tubuh atau yang sering disebut dengan imunitas. Dengan meningkatkan sestem kekebalan tubuh kita tidak gampang terkena suatu penyakit. Jadi gak ada salahnya kalau kita mengkonsumsi minimal 1 butir multivitamin.
  5. Minum banyak air
    Fungsi air adalah mengangkat racun-racun yang ada dalam tubuh. Orang dewasa butuh 8 gelas air dalam sehari. Jadi usahakan untuk selalu minum banyak air ya untuk mengangkat racun dalam tubuh.
  6. Pakailah lotion nyamuk sebelum tidur dan sebelum berangkat kuliah,kerja ataupun sekolah.
  7. Ketika musim hujan tiba, selokan-selaokan biasaanya meluap dan membawa parasit,cacing bahkan amoeba.untuk mencegah diare mudah sekali cukup menjaga kebersihan, biasakan mencuci tangan dan kaki setelah berpergian.
  8. Guanakan alas kaki untuk mencegah penyebaran kotoran atau kulit masuk lewat kulit.
  9. Pastikan selalu minum air yang sudah matang diatas temperature 100 derajat celcius. Ini untuk memastikan bahwa tidak ada satupun kuman yan tertinggal di dalam air yang kita minum.
  10. hindari jajan sembarangan

 

COMING SOON EVENT HDO BALANCED WATER BULAN DESEMBER DI SERPONG

Sumber :

http://www.jpnn.com/read/2013/11/11/200242/Cegah-Penyakit-di-Musim-Hujan- http://www.bayisehat.com/perawatan-bayi/860-tips-cegah-penyakit-di-musim-hujan.html

Back to News
Premium Water
- Inul Vista
- Total Buah Segar
- Apotek K24
- Lokananta
- Farmers Market

Content on this page requires a newer version of Adobe Flash Player.

Get Adobe Flash player

The information contained in this website is for general information purposes only. Photos and Articles appearing in this site are the exclusive intellectual property of HDO Balanced Water and are protected under copyright laws, otherwise stated at the item. Any usage of part or whole information is under mandatory approval of PT.StarEast International

Website managed by PT. HEXADO KREASI,
Powered by www.IncubeSolutions.com