HDO Balanced Water

Content on this page requires a newer version of Adobe Flash Player.

Get Adobe Flash player

Search Product
Member Login Login
Testimony

Filter News :

Search Product
World Water Day
Tuesday, 22 March 2011
Tags : hari air sedunia, hdo balanced water, air berkualitas

hari air seduniaUcapkan salam “Selamat Hari Air Sedunia” kepada orang-orang disekitar kita karena tgl 22 Maret ini dijadikan sebagai peringatan untuk Hari Air Sedunia (World Water Day ). Hal ini ditujukan untuk mengajak seluruh masyarakat untuk lebih memahami akan penting nya air bagi kehidupan serta untuk melindungi pengelolaan sumber daya air guna kelanjutan masa depan.

Awal diadakan Hari Air Sedunia

Hari Air Sedunia Pertama kali dicetuskan pada saat dilaksanakannya Konferensi Bumi atau United Nations Conference on Environment and Development (UNCED), di Rio de Janerio pada tahun 1992.

Pada Sidang Umum PBB ke-47 yang dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 1992, keluarlah Resolusi Nomor 147/1993 yang menetapkan pelaksanaan peringatan Hari Air se-Dunia setiap tanggal 22 Maret dan mulai diperingati pertama kali pada tahun 1993

Logo resmi Hari Air Sedunia Tahun 2011 yang dirilis oleh www.worldwaterday2011.org (situs resmi World Water Day 2011) dibuat dalam 40 bahasa yang berbeda. Dan salah satu logo tersebut ternyata dibuat dalam bahasa Indonesia.

Setiap tahun peringatan Hari Air Sedunia memiliki tema dan logo tersendiri yang ditetapkan PBB. Sebagai contoh pada tahun 2009 silam tema yang diangkat adalah “Shared Waters Shared Opportunities” yang di-Indonesiakan menjadi “Air Bersama, Peluang Bersama”. Sedang pada Hari Air Sedunia tahun 2010 mengambil tema “Clean Water for a Healthy World“.

Kini pada peringatan Hari Air Sedunia tahun 2011, tema yang diangkat adalah “Water for Cities, Responding to The Urban Challenge“. Tema ini dialihbahasakan ke dalam bahasa indonesia menjadi “Air Perkotaan dan Tantangannya”.

Di Indonesia yang katanya negeri kaya air, ternyata juga tidak terlepas dari persoalan air. Di kota-kota, berbagai permasalahan air telah menghantui setiap orang. Ketersediaan Air bersih yang semakin mahal dan langka serta pencemaran air menjadi masalah nyata terutama di kota-kota besar Indonesia.

Untuk itu, peringatan Hari Air Sedunia 2011 seharusnya menjadi tonggak awal kesadaran kita bahwa kita perlu melakukan tindakan nyata untuk menyelamatkan air kita. Tiga hal paling sederhana namun berdampak besar yang bisa kita lakukan adalah mulai hemat air, mengurangi pencemaran air, dan menanam air hujan.

TEMPO Interaktif, Banjarmasin - Membiayai pelayanan air bersih dan sanitasi di Indonesia, dirasakan sangat berat bagi pemerintah. Selama lima tahun hanya dialokasikan dana sekitar Rp 12 triliun atau sekitar 25 persen dari kebutuhan yang mencapai Rp 46 triliun untuk air bersih.

Sedangkan untuk pembangunan sanitasi disediakan dana sekitar Rp 4 triliun atau sekitar 20 persen dari kebutuhan dana seluruh yang mencapai Rp 60 trilun.”Untuk sanitasi memang mengalami kenaikan empat kali lipat, tapi tetap saja belum mencukupi,” kata Dirjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum, Budi Yuwono, di Banjarmasin kepada harian Tempo,Selasa (8/3)

Budi Yuwono menambahkan, akibat minimnya anggaran pemerintah untuk membiayai pelayanan air minum dan sanitasi di Indonesia, menyebabkan pelayanan air bersih dan sanitasi di Indonesia jauh sangat tertinggal dari negara lain

• Satu dari empat warga kota, yaitu 794 juta orang, hidup tanpa akses ke fasilitas sanitasi yang baik.

• 828,000,000 orang tinggal di daerah kumuh, sering kekurangan fasilitas sanitasi. Angka ini tumbuh dengan 6 juta setiap tahun

• 1.1 Milyar orang masih buang air besar di tempat terbuka

• Antara 1998 dan 2008, 813 juta penduduk perkotaan memperoleh akses ke sanitasi yang baik. Namun, penduduk perkotaan dalam periode tersebut tumbuh sebesar 1089000000 orang dan dengan demikian merusak kemajuan.

• 497 juta orang di kota-kota bergantung pada sanitasi bersama. Pada tahun 1990, dengan jumlah 249 juta.

• Limbah yang tak di olah adalah vektor penyakit; Setidaknya 1,8 juta anak di bawah lima tahun meninggal setiap tahun akibat penyakit terkait air, atau 1 setiap 20 detik

Visi dari Hari Air Sedunia ini sama dengan visi dari HDO Balanced Water, yaitu Mendobrak Pola Pikir Masyarakat untuk menghargai & mengoptimalkan fungsi air sebagai element alam premium sehingga lebih berguna dalam mencapai kualitas hidup maksimal dan sadar akan penting nya air bagi kehidupan. Karena HDO Balanced Water merupakan air minum premium yang mengandung Active Micro Water, dimana sifat dan gerakan molekul air menjadi lebih aktif dan bertenaga.

Hal ini sangat baik karena mengoptimalkan air dalam penghantaran nutrisi dan penyerapan oleh organ tubuh. Akan percuma jika kita minum air banyak tapi nutrisi yang dihantarkan hanya 50% yang terserap tubuh maka secara tidak langsung hal ini hanya akan menjadi pemborosan air.

Merayakan Hari Air Sedunia tidak perlu dengan membagi-bagi kan air, cukup dengan berhemat dalam pemakaian nya dan sadari bahwa kita butuh air yang berkualitas.

Use water wisely, Drink water balancely !!

“Selamat Hari Air Sedunia!!”-HDO RED

Lebih jelas lagi tentang HDO, click : www.air-hdo.com Follow us : @airhdo

Sumber berita : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7439632

http://www.worldwaterday.org/

Back to News
Premium Water
- Inul Vista
- Total Buah Segar
- Apotek K24
- Lokananta
- Farmers Market

Content on this page requires a newer version of Adobe Flash Player.

Get Adobe Flash player

The information contained in this website is for general information purposes only. Photos and Articles appearing in this site are the exclusive intellectual property of HDO Balanced Water and are protected under copyright laws, otherwise stated at the item. Any usage of part or whole information is under mandatory approval of PT.StarEast International

Website managed by PT. HEXADO KREASI,
Powered by www.IncubeSolutions.com