HDO Balanced Water

Content on this page requires a newer version of Adobe Flash Player.

Get Adobe Flash player

Search Product
Member Login Login
Testimony

Filter News :
24 December 2013
19 November 2013
12 November 2013
8 November 2013
22 October 2013
27 September 2013
17 September 2013
11 July 2013
10 June 2013
12 April 2013
11 April 2013
2 March 2013
3 January 2013

Search Product
Air Organik
Monday, 10 June 2013
Tags : air HDO, organik, mineral organik, balance

organik mineral Kata organik identik dengan alami dan lebih sehat ketimbang yang non organik. Sering kita lihat produk sayuran atau telur yang disebut-sebut organik, bagaimana dengan air minum? Benarkah air organik itu benar ada? Simak artikel ini dan temukan jawabannya!

Air Mineral 

Jika berbicara tentang organik pada air, berarti berkaitan dengan mineral. Nah, penjelasan mengenai air mineral, tubuh kita memang memerlukan mineral-mineral seperti Kalsium, Natrium, Besi, Fosfor, dan sebagainya, yang semuanya itu terkandung juga di dalam air. Itu sebabnya air yang mengandung mineral dipercaya paling baik bagi tubuh.

 

Air Murni
Namun ada juga penilaian bahwa air minum murni (tidak mengandung mineral sama sekali) lebih baik daripada air minum mineral, “Tubuh kita memerlukan mineral dari makanan yang kita makan dan bukan dari air yang kita minum” (menurut Dr.Cliford Denison) Pendapat lain dari Dr. Charles Mayo, dari Mayo Clinic menyatakan bahwa tubuh manusia tidak membutuhkan mineral anorganik dari air. Karena mineral yang dapat diserap oleh tubuh manusia adalah mineral organik yang biasa terdapat dalam makanan yang berasal dari sayur, buah maupun daging.

Jadi, apakah air hanya mengandung mineral anorganik saja?

Sebelum menjawab pertanyaan diatas, kita perlu mengetahui proses sirkulasi air : Terjadi mulai dari penguapan air di laut dan sungai menjadi awan, kemudian turun ke bumi kembali sebagai air hujan. Ketika hujan jatuh ke permukaan tanah dan menyerap ke dalam, maka air yang tadinya berupa molekul-molekul H2O saja, mulai membawa berbagai kandungan zat yang ada dalam tanah, di antaranya yaitu berupa mineral-mineral. Baik itu mineral organik maupun mineral anorganik.

Mineral Non-organik / Anorganik :

Mineral Non-organik / anorganik yang terkandung di dalam air antara lain mengandung unsur seperti Timbal Hitam (Pb), Iron Oxide (Besi Teroksidasi), Mercuri, Arsenik, Magnesium, Aluminium atau bahan-bahan kimia hasil dari resapan tanah dan lain sebagainya. Seperti kita ketahui bahwa setiap masing-masing unsur tersebut mempunyai berat jenis atau bahan kimiawi, yang bilamana terkonsumsi akan dapat menumpuk pada tubuh manusia, sehingga lama kelamaan akan merusak tubuh kita terutama pada bagian ginjal dan hati, dimana kedua organ tubuh tersebut berfungsi sebagai filter bagi tubuh. Penumpukan dan endapan yang disebabkan oleh mineral Anorganik tersebut dapat menyebabkan antara lain batu ginjal, batu empedu, pengerasan arteri, diabetes. Endapan tersebut dalam pula terjadi pada persendian sehingga dapat menyebabkan arthritis.

Mineral Organik :

Mineral organik merupakan mineral yang memang diperlukan dan dapat diserap tubuh. Banyak yang percaya bahwa mineral organic hanya dapat  peroleh melalui makanan yang  konsumsi setiap hari seperti nasi, ayam, ikan, telur, sayur-sayuran serta buah-buahan.

Sesuai dengan penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan terbesar di zaman tersebut, Jons Jakob Berzelius(1779-1848) mengeluarkan teori bahwa senyawa-senyawa organik ada, melalui proses di dalam makhluk hidup (dengan bantuan daya hidup atau dikenal sebagai Vis Vitalis (Latin) ).  Ternyata teori Vis Vitalis tidak bertahan lama, dan perbaharui oleh murid Berzelius sendiri, Friedrich Wohler (1800 -1882) dari Jerman yang menyatakan bahwa mineral organic tak harus diproses melalui makhluk hidup. Sejak itu banyak senyawa organik yang diproduksi di laboratorium, bahkan para ahli kimia mampu mensintesis senyawa-senyawa organik yang baru.

Melalui penjelasan di atas, dapat kita simpulkan bahwa tubuh memang hanya memerlukan mineral organic saja.

Tapi apakah mungkin mineral dalam air dapat dipilah-pilah?

Sejak tahun 2009, HDO Balanced Water® hadir pertama kali di Indonesia dengan teknologi Bio-elektromagnet yang menghasilkan partikel air yang lebih kecil dan hanya mengandung mineral organik saja. Buktinya, HDO Balanced Water® aman untuk dikonsumsi oleh siapapun tanpa ada batas usia, termasuk bagi ibu hamil dan balita. Selain aman, HDO Balanced Water® mempunyai beragam manfaat yang mampu mengoptimalkan kesehatan tubuh.  Apa saja manfaatnya? Cari tahu di : www.air-hdo.com  – HDONews-

 

Untuk saran / pertanyaan bisa disampaikan melalui :

HDO BB : 27B7B61E

FB : HDO Balanced Water

 

 

Sumber :

http://kampungsehat.com/index.php/water-health/airdalamkehidupan/20-perbedaanmineralorganiknanorganik

http://catatankimia.com/catatan/perbedaan-senyawa-organik-dan-anorganik.html

http://bardowenang.blogspot.com/2010/04/pro-kontra-air-murni-dan-air-mineral.html?showComment=1368602197368#c5123121193591169818

Back to News
Premium Water
- Inul Vista
- Total Buah Segar
- Apotek K24
- Lokananta
- Farmers Market

Content on this page requires a newer version of Adobe Flash Player.

Get Adobe Flash player

The information contained in this website is for general information purposes only. Photos and Articles appearing in this site are the exclusive intellectual property of HDO Balanced Water and are protected under copyright laws, otherwise stated at the item. Any usage of part or whole information is under mandatory approval of PT.StarEast International

Website managed by PT. HEXADO KREASI,
Powered by www.IncubeSolutions.com