HDO Balanced Water

Content on this page requires a newer version of Adobe Flash Player.

Get Adobe Flash player

Search Product
Member Login Login
Testimony

Filter News :
24 December 2013
19 November 2013
12 November 2013
8 November 2013
22 October 2013
27 September 2013
17 September 2013
11 July 2013
10 June 2013
12 April 2013
11 April 2013
2 March 2013
3 January 2013

Search Product
22 Maret 2013 - Hari Air Sedunia
Friday, 22 March 2013
Tags : Hari Air Sedunia

“Water is our business” itulah ungkapan yang seharusnya menjadi pegangan siapapun mengenai keberadaan air. Pertanyaannya saat ini apakah kita sudah sedemikian pedulinya terhadap air? Semakin manusia bertambah, semakin banyak kebutuhan air, sedangkan kenyataannya semakin menipis persediaan air di bumi ini. Bukan hanya kondisi cuaca penyebabnya, tapi juga dimulai dengan perilaku manusia sendiri yang mulai terbiasa hidup berdampingan dengan 'pohon beton' ketimbang tumbuh-tumbuhan, belum lagi perilaku manusia yang sadar atau tidak, sudah mencemari kemurnian air.

Sebagai contoh di Indonesia, disebutkan negara ini merupakan negara ke-4 terbesar yang berlimpah Sumber Daya Air-nya. Tapi kenyataannya setiap tahun masih ada penduduk yang mengalami kekeringan atau kesulitan air bersih. Masalah ini juga ditambah dengan sanitasi yang buruk di negeri ini.

Menurut data global pada tahun 2010 mengungkapkan bahwa 63 juta penduduk Indonesia masih buang air besar (BAB) sembarangan di sungai, kali, danau, laut atau di daratan.  Perlu diketahui bahwa 1 gram tinja mengandung 10 juta virus dan 1 juta bakteri. Bisa dibayangkan apa yang terjadi pada badan air dan sungai bila 63 penduduk Indonesia BAB sembarangan setiap hari. Air limbah yang tidak diolah menghasilkan 6 juta ton kotoran manusia per tahun yang dibuang dan berkontribusi terhadap polusi ke badan air, sehingga biaya pengolahan air bersih semakin mahal.

Setiap tambahan konsentrasi pencemaran BOD (biochemical oxygen demand/kebutuhan oksigen biologis yang merupakan parameter kualitas air) sebesar 1 mg/liter pada sungai, meningkatkan biaya produksi air minum sekitar Rp 9,17/meter kubik. Artinya menyebabkan kenaikan biaya produksi PDAM sekitar 25% dari rata-rata tarif air nasional.


Tema #WorldWaterDay 2013 adalah Tahun Kerjasama Air International, yang bertujuan mengingatkan kita bahwa tanggung jawab melestarikan Sumber Daya Air bukan hanya kewajiban pemerintah atau suatu organisasi saja, tapi selama kita masih membutuhkan air yang bersih dan berkualitas berarti menjadi tanggung jawab kita semua untuk menjaganya. HDO News

 

FB : HDO Balanced Water

Twitter : @airhdo

pin BB : 27B7B61E

 

Sumber berita :

google dan detik.com

 

gambar :

google

Back to News
Premium Water
- Inul Vista
- Total Buah Segar
- Apotek K24
- Lokananta
- Farmers Market

Content on this page requires a newer version of Adobe Flash Player.

Get Adobe Flash player

The information contained in this website is for general information purposes only. Photos and Articles appearing in this site are the exclusive intellectual property of HDO Balanced Water and are protected under copyright laws, otherwise stated at the item. Any usage of part or whole information is under mandatory approval of PT.StarEast International

Website managed by PT. HEXADO KREASI,
Powered by www.IncubeSolutions.com